Minggu, 09 Juni 2013

Tumis Macaroni Sayur Ayam Saus Tiram Tabur Wijen Fresh Form the Wajan Ala Chef Cipuk Quinn



Hosshh.. Coba baca judul masakan ini dalam satu nafas. Bisa? Sekalian latihan lah kalo Anda besok harus mengucapkan akad nikah dalam satu nafas. *eh. Back to wajan!

Setelah sukses meluncurkan resep masakan “Ikan Nila Asam Manis ala Chef Cipuk Quinn” yang telah dilihat lebih dari 1000 kali, sekarang saya mau membagi resep masakan lagi yang tidak kalah enak. Saya pernah membuat masakan ini dan membawanya ke sekre BEM KM UGM. Hanya dalam sekejap, habis! Baiklah, daripada ilmunya menguap, lebih baik saya bagikan resepnya..


Bahan:
50 gr macaroni, rebus, tiriskan.
1 kg sawi putih, iris 2 cm
100 gr wortel, potong dadu
1 batang daun bawang, iris 1 cm
100 gr daging ayam, rebus, suwir
Wijen sesuai selera untuk taburan
2 sdm minyak untuk menumis
½ gelas air

Bumbu:
5 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay, iris panjang
1 cm jahe, tumbuk
1 sdt garam
1 sdm gula
(FYI: garam dicampur gula = gurih. à pengganti Masako)

Cara membuat:
1.  Sangrai wijen tanpa minyak sampai kering dan kecoklatan, sisihkan
2. Panaskan minyak, masukkan bawang bombay. Tumis sampai setengah layu. Kemudian, masukkan bawang putih, jahe, garam dan gula
3. Masukkan air, kemudian  wortel. Tunggu sampai wortel setengah matang.
4. Masukkan macaroni, daging ayam, daun bawang, dan sawi putih. Aduk sampai semua bumbu tercampur dan matang
5.  Matikan api. Taburi dengan wijen.

Gimana, praktis, bukan? Selamat mencoba! Kalau saya sempet masak lagi, saya masakin deh :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar