About Me



Saya bersuara. Biarkan saya bersuara.
Inilah saya, apa adanya.

Saya adalah seorang perempuan yang mempunyai banyak passion. Bahkan saking banyaknya passion, saya sering disebut sebagai cewek antimainstream alias berbeda dengan perempuan lain. Hal ini dipengaruhi oleh keadaan lingkungan saya berkembang.

Saya suka budaya Jawa. Saya lahir dan besar di sebuah kecamatan paling ujung barat Kabupaten Bantul, yaitu Srandakan. Di Srandakan, saya banyak diperdengarkan dan diajarkan lagu-lagu Jawa serta tari Jawa. Saya pun pernah ikut lomba membaca Geguritan. Kecintaan saya pada budaya Jawa menumbuhkan passion saya untuk ikut melestarikannya.

Saya suka musik. Kakak kedua saya telah menularkan hobi ini. Saya diajari bermain gitar oleh Mas Ucik, kakak saya, sejak kelas 5 SD. Sejak itu, saya mulai mencoba ngeband bersama teman-teman SD. Memasuki bangku SMP, saya mempunyai grup band baru di bawah asuhan Om Erry di Andante Studio, Galur, Kulonprogo. Saya pun mencoba alat musik lain, seperti keyboard dan dram, serta mulai menciptakan lagu. Genre musik favorit saya adalah jazz, pop alternative, dan slow rock. Namun, lagu ciptaan saya lebih bergenre pop karena lebih mudah diciptakan. Saya juga ingin menciptakan lagu anak-anak untuk menyelamatkan kecenderungan anak-anak akan lagu dewasa.

Saya suka bola. Kakak pertama saya, Mas Budi, yang telah menularkan saya tentang bola. Saya mulai dikenalkan bola sejak Piala Dunia 1998. Kemudian, booming lagi Piala Dunia 2002. Sejak itulah saya menyukai Timnas Jerman. Kemudian, berlanjut pada cinta Bayern Munchen karena ada pemain Jerman yang bermain saat Piala Dunia 2002, yaitu Michael Ballack, Miroslav Klose, dan Oliver Kahn. Namun, ketika masuk bangku SMP, saya berubah menyukai Arsenal. Kala itu, Arsenal masih bermarkas di Highbury Stadium. Sepertinya, ada X Factor dalam diri klub Gudang Peluru ini yang membuat saya menyukainya, sebab saya tidak bisa menjelaskan mengapa saya menyukai Arsenal.

Saya suka petualangan. Sepertinya, akan lebih tepat jika saya disebut "bolang" alias Bocah Petualang. Rumah saya terletak dekat dengan sungai terlebar se-DIY, yaitu Kali Progo. Sejak  SD, saya senang jalan-jalan bersama teman-teman menyusuri sungai tersebut, mencari ikan di danau-danau kecil dekat suangi, memanjat pohon jambu, atau mendaki bukit di sebelah Kali Progo bagian utara. Kecintaan saya pada passion ini masih tetap bertahan dalam diri saya. Maka dari itu, saya senang jalan-jalan menjelajah daerah baru, hiking, naik gunung, dan berlayar. Cita-cita saya adalah berkeliling Indonesia dan dunia.

Saya suka hukum, politik, dan lingkungan. Bukan tanpa alasan saya memilih Fakultas Hukum UGM sebagai tempat belajar saya. Saya sudah bosan mendengar berita tentang hukum dan politik. Maka dari itu, saya ingin mendapatkan ilmunya agar bisa ikut memperbaiki kondisi hukum yang carut-marut ini. Adapun tentang lingkungan, saya juga cukup sedih dengan kebiasaan buruk masyarakat yang mencemari lingkungan. Akibatnya, banyak terjadi bencana akibat perbuatan manusia itu sendiri. Passion saya tentang hal inilah yang akan menjadi profesi saya. Alhamdulillah, saya diterima sebagai CPNS di Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tak lupa, saya pun tidak melupakan siapa pencipta saya, sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan kepada saya. Di tengah kesibukan saya untuk memenuhi passion saya, saya tetap harus belajar tentang ilmu agama. Sebab, saya percaya bahwa saya tidak hanya hidup di alam dunia saja, tetapi juga alam akhirat, yaitu kehidupan abadi sebagai konsekuensi atas perbuatan yang telah kita lakukan.

Untuk itulah, blog ini berisi tentang passion-passion saya tersebut.

Salam kenal :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar