Selasa, 02 Juli 2013

Tips Anti Gosong di Pantai

Pantai.. Pantai.. Pantai.. Hmmm.. Siapa sih yang nggak suka pantai? Orang Indonesia harus suka pantai dan harus bangga punya garis pantai terpanjang di dunia. Keindahan pantai di Indonesia memang tiada duanya. Inilah salah satu daya tarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. Di negara asalnya, wisatawan mancanegara itu selalu merasakan suhu dingin. Maka, mereka sangat senang mengunjungi pantai-pantai di Indonesia yang bersuhu panas. Akhirnya, mereka menggunakan kesempatan ini untuk sunbathing sambil menghitamkan kulit. Bagi mereka, kulit hitam itu eksotis.

Namun, dunia memang terbalik. Bule-bule putih kepengen item, orang Indonesia yang item kepengen putih. Kita juga suka pantai, namun kita sering mengeluh "Aduh, item nih abis dari pantai." Baik, buat kamu pecinta pantai tapi takut item, saya punya tips nih. Semoga Anda tidak mengeluh lagi.
1. Oleskan sunblock atau sunscreen gel ke kulit tangan, kaki, dan wajah sebelum berpanas-panasan.
2. Pakai sunglasses agar tidak silau melihat keindahan pantai di bawah terik matahari.
3. Pakai baju yang serba tertutup dari ujung kepala sampai ujung kaki. Pakai jilbab, kaos lengan panjang, kaos tangan, dan kaos kaki.
4. Bagi yang tidak berjilbab, pakailah topi. Bagi yang berjilbab, tidak perlu pakai topi tidak apa-apa. Jilbab sudah cukup melindungi. Namun, bagian dahi dibentuk seperti topi sehingga dahi tidak terkena paparan sinar matahari langsung.
5. Biasanya, bagian wajah yang sering gosong adalah bagian pipi dan dagu. Jadi, pakailah masker.

Beginilah nanti bentuknya:


Daripada mengeluh terus-terusan karena terlanjur item? Kalau sudah item, susah lho memutihkan kulit lagi. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati. Trust me, it works!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar